Alhamdulillah, Guru SMK Cipasung Menjuarai Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2019

0
162

Bandung – Alhamdulillah, SMK Islam Cipasung kembali menorehkan prestasi. kali ini melalui prestasi Guru yakni Bapak Imam Mawardi yang berhasil menjadi Juara Dua pada Astra Honda Skill Contest yang dilaksanakan oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM).

PT. DAM kembali menggelar kompetisi bertajuk Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2019. Lewat kompetisi tersebut, DAM mencoba menelurkan bibit unggul mekanik terbaik dari siswa dan guru SMK. Tujuannya hanya satu, mencari potensi terpendam lewat siswa dan guru yang mengikuti ajang ini.

Kompetisi Edisi ke-10

Dilansir dari Carmudi.co.id, kompetisi yang sudah memasuki tahun ke-10 ini mampu menarik animo sebanyak 5.434 siswa dari 134 SMK Teknik di seluruh Jawa Barat. Seluruh peserta kompetisi diharuskan melewati seleksi awal. 10 orang terpilih akan kembali dilombakan untuk maju ke kompetisi nasional. Dari hasil seleksi yang sangat ketat, akhirnya terpilih 40 siswa.

“Astra Honda Skill Contest ini merupakan pelaksanaan ke-10 sejak diselenggarakan pada tahun 2010. Yang baru dari kompetisi ini, kita juga mengadakan kompetisi untuk guru SMK-nya juga. Dan ini menjadi tahun pertama untuk kompetisi bagi guru,” buka Denny Budiman, General Manager Technical Service DAM di Bandung, Kamis (12/9/2019) kemarin.

Seleksi AHSC for Vocational School 2019 ini semakin ketat dan komprehensif dengan kriteria dan penilaian yang menyeluruh. Para siswa diharuskan mengikuti babak penyisihan meliputi soal teori dan kerja bangku. Kemudian hari kedua, para finalis akan diuji dengan uji kemampuan teknik yang meliputi ujian teori, ujian Kerja Bangku (analisa teknik) dan ujian trouble shooting.

Kompetisi ini melibatkan juri independen yang berasal dari jaringan bengkel AHASS dan instruktur teknis DAM. Nantinya, kompetisi ini akan menghasilkan 5 orang pemenang. Para pemenang akan maju ke babak nasional dalam ajang Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2019 yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada bulan Oktober di Jakarta.

Kompetisi Mekanik untuk Guru

Kompetisi ini pun menjadi yang kali pertama DAM menggelar kontes untuk guru SMK. Ada tiga orang guru yang terpilih dan berhasil menjadi juara. Salah satunya Deden Bhakti Indradi Daryana dari SMKN 8 Bandung yang terpilih menjadi juara. Juara dua Iman Mawardi dari SMK Islam Cipasung, dan juara ketiga Khoirul Hidayat dari SMK Bina Mandiri Bekasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here